Tips Menyajikan dan Mengonsumsi Pempek Palembang

pempek palembang

Sepertinya sudah banyak sekali orang yang tahu dan dengar istilah  pempek palembang. Bahkan kini  makanan khas yang katanya dulu berasal dari palembang itu sudah menjamur dan tersedia di banyak kota-kota di seluruh indonesia. Tak  hanya di indonesia, mungkin juga sudah banyak dijual sampai ke luar negeri. Nah semua itu karena memang makanan khas itu memiliki cita rasa yang enak dan unik sehingga membuatnya populer serta diminati oleh banyak kalangan.

Akan tetapi bagi anda yang  memang masih belum sering mencicipi makanan khas itu, akan sangat disarankan untuk tahu banyak hal terlebih dahulu. nah jika anda berencana untuk mengonsumsinya, maka tips penting yang harus anda ketahui adalah tentang bagaimana sebetulnya cara penyajian makanan khas  tersebut. dengan kata lain,  cara makan-nya seperti apa sih. Tentu bagi yang masih awam, ini menjadi sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan sehingga oleh karena itu akan sangat penting dan disarankan untuk anda bisa memahaminya.

Cara Penyajian Pempek Palembang  yang Tepat

Bagi anda yang mau beli atau buat sendiri, sebaiknya memang jangan lupakan masalah penyajian karena itu bisa menjadi sesuatu hal yang sangat penting sekali untuk diperhatikan dengan baik. Dengan memahami itu, maka anda bisa mencicipi pempek palembang  dengan cara dan panduan yang tepat sebetulnya. Nah seperti apa penyajian yang  tepat itu? Kalau begitu, silahkan anda coba simak  beberapa hal berikut:

  • Disajikan dengan kuah cuko – nah dalam penyajiannya, sebetulnya ada banyak cara bergantung dari yang diinginkan. Selain itu, hal tersebut juga akan disesuaikan dengan jenis pempek yang memang digunakan. Tentunya memang akan sangat bagus dan sangat cocok sekali untuk anda menggunakan kuah itu khusus jika anda memang menginginkan rasa asli dari pempek tersebut.
  • Kuah cuko dibuat dari gula jawa – ya pembuatan kuah cuko itu tidak sembarangan melainkan biasanya menggunakan gula jawa asli tanpa ada tambahan cuka buatan. Kemudian ada juga sebetulnya tambahan lain yang dimasukan dalam cuko tersebut seperti tongcai yang biasanya terbuat dari sawi dan lobak. Tak hanya itu, ada juga yang mau pedas menambahkannya cabe rawit merah pedas.
  • Pempek dan cuka dipisah – nah selama ini kadang banyak pempek yang dijual dengan mencampur kuah cuko. Padahal sebetulnya kalau yang asli itu adalah dipisah, jadi tidak dilakukan pemilihan secara lengkap seluruhnya. Anda harus pastikan untuk bisa mengetahui tentang semua itu.

Nah demikian beberapa informasi penting yang sebaiknya bisa anda  ketahui tentang bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mengonsumsi dan menyajikan pempek dari palembang itu. bagaimana apakah anda tertarik untuk mencicipinya? Kalau begitu segera anda beli atau buat sendiri kuliner khas pempek palembang tersebut.